Connect with us

Hi, what are you looking for?

Non Medis

Cinta Lama Bersemi Kembali di Dalam Gempuran Santet Part 1

Kisah ini berawal dari 4 tahun lalu, keluarga kami satu persatu tumbang oleh dendam kesumat seseorang yang menggunakan santet. Awalnya kami tak mengira bahwa tetangga yang kami anggap baik ternyata  malah membawa petaka di keluarga kami. Ternyata hidup di dalam lingkungan keluarga yang saya anggap lebih dari cukup ini malah membuat kehidupan semakin tak tenang.
 
Sebut saja  namanya Bunga, saya kakak pertama dari 2 bersaudara yang semuanya perempuan dan saya sendiri sudah menikah dengan seorang pria yang bekerja di perusahaan perbankan dan sudah di karuniai anak perempuan lucu yang masih balita sedang 2 adik perempuan saya masih belum menikah.
 
Setahun lalu ayah kami meninggal dunia yang cukup membuat kami kaget, padahal sebelumnya tidak ada penyakit yang terdeteksi dibadan ayah kami. Semuanya kami anggap ini adalah takdir Tuhan kepada keluarga kami yang memanggil ayah saya secara tiba-tiba. Waktu pun berlalu, sebenarnya saya tidak mempunyai kecurigaan terhadap apapun namun semakin lama perasaan saya diliputi kegelisaan yang mendalam. Rumah kami di Surabaya kita jual dan akhirnya hijrah ke Sidoarjo.
 
Hingga suatu waktu ibu kami di serang oleh penyakit aneh, ibu tiba-tiba mengidap kanker payudara yang membuat salah satu payudaranya hilang. Semakin lama saya merasa ada suatu kejanggalan yang menimpah keluarga ini. Keadaan keluarga semakin tidak harmonis seiring kami hijrah ke Sidoarjo. Saya sering cekcok dengan suami dan saya menganggap rumah baru tak nyaman, sehingga akhirnya saya memutuskan berpisah dengan ibu yang terbaring tak berdaya dikamar tidur.
 
Dan 2 adik saya yang akhirnya merawat ibu, sedangkan saya tiap minggu menjenguk ibu. Saya semakin penasaran apa yang sedang terjadi di keluarga saya, dari meninggalnya ayah, dijualnya rumah dan menjalar ke keharmonisan keluarga kami. Sebenarnya saya sudah cukup curiga dengan apa yang di alami oleh keluarga kami. Terlebih ketika waktu ayah masih hidup dan terbaring sakit. Beliau merasa bahwa dalam mimpi seperti di siksa dan di penjara selama puluhan tahun. Seperti juga saat ini, ketika ibu yang sudah terbaring sakit, selalu mengigau ingin kembali pulang dan menyebut nama-nama yang tidak kami kenal. Kecurigaan saya semakin menguat kepada tetangga depan rumah kami yang dulu karena setelah memberi barang dan makanan kepada ayah saya yang akhirnya tiba-tiba sakit dan meninggal dunia.
 
Saya hanya bisa pasrah dan berdoa kepada Tuhan, hingga harta kami sampai habis untuk pengobatan ayah dan ibu, meskipun ayah kami tak tertolong. Hingga pada suatu ketika di sosmed, seorang mantan saya meng-upload sebuah kegiatan padepokannya. Saya penasaran dan akhirnya berkonsultasi lewat dia via sosmed. Sebut saja namanya mas Ryan, beliau dulu adalah mantan terbaik yang pernah saya kenal hingga kami terpisah dan akhirnya menjalani kehidupan sendiri-sendiri.
 
 
(By : FZ) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Sastra

JANGKA RANGGAWARSITAN .I. JAKA LODANG, II. KALATIDA, III. SABDA TAMA, IV. SABDA JATI, V. KALITIDA PININGIT, VI. WEDATAMA PININGIT.   Ingkang ngimpun lan nyukani...

Non Medis

Ibu ini adalah satu dari sekian orang yang terkena penyakit kiriman atau bahasa ghaibnya adalah “santet.” Pada saat kami menangani beliau ini, kiriman datang...

Medis

Infeksi telinga bagian dalam.   Setelah scan, dokter mengharuskan operasi secepatnya dan menyiapkan dana 30 juta karena ada pembengkakan bagian dalam, sehingga lobang telinga...

Gaib & Spiritual

Ketika dihadapkan pada tantangan jaman, bahwa orang yang belajar ilmu ghaib tidak lagi punya waktu lama untuk prosesi, juga tidak sanggup lagi melakukan dzikir,...

Translate »